Typography

Rekomendasi Font Google Untuk Brand Makanan dan Minuman

Font yang tepat dapat membantu menyampaikan pesan dan nilai-nilai yang ingin disampaikan oleh brand makanan dan minuman, serta membedakan dari kompetitor.

Brand dengan font yang tepat dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk, seperti apakah produk tersebut terlihat mewah, murah, sehat, lezat, atau menyenangkan.

Font juga perlu disesuaikan dengan target pasar dan konsep produk. Misalnya, jika produk Anda ditujukan untuk anak-anak, Anda bisa menggunakan font yang berwarna-warni, lucu, dan berbentuk bulat.

Jika produk Anda ditujukan untuk kalangan premium, Anda bisa menggunakan font yang elegan, sederhana, dan berwarna netral.

Dalam implementasinya font tidak bisa berdiri sendiri, tetapi harus harmonis dengan elemen desain lainnya untuk menciptakan keselarasan visual. Anda bisa menggunakan prinsip-prinsip desain seperti kontras, keseimbangan, hierarki, atau kesatuan untuk mengatur komposisi dengan desain lainya.

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi google font yang mungkin bisa membantu dalam membuat brand makanan dan minuman:

Slackey

Slackey font google yang dibuat oleh Sideshow. Font ini cocok untuk brand minuman dengan style yang tegas dan tebal.

Flavors

Font Flavors memiliki bentuk lekukan unik dan memiliki bulatan kecil di sekitar font. Font ini cocok untuk tema brand menyenangkan dan ceria seperti Ice cream, bubur anak, dll.

Frijole

Frijole mirip seperti Flovors yang memiliki bentuk unik. Sekilas bentuknya seperti makanan sereal yang mengambang diatas susu. Cocok untuk brand makanan anak – anak.

Lobster

Font Lobster dibuat oleh Impallari Type dan Cyreal. Memiliki style elegant dan memiliki elemen lekukan di bagian atas disetiap huruf kapitalnya.

Merienda

Merienda bisa cocok untuk brand dengan style visual simple dan elegant seperti brand produk nasi kebuli , masakan ayam, dan lain sebagainya.

Hanalei

Hanalei memiliki bentuk serba kapital dengan style yang tegas. Cocok untuk brand yang ingin terlihat lebih mencolok dengan visual yang tegas.

Freckle

Freckle memiliki style unik, menyenagkan dan lucu. Ini jenis display font cocok untuk logo, poster, judul, dll.

Russo

Russo font yang cocok untuk brand yang serius, bernilai tinggi dan fokus memberikan kualitas. Seperti produk kopi bubuk, restoran, dll.

Staatliches

Staatliches font yang terinspirasi oleh tipografi poster Jerman dari tahun 1920-an dan 1930-an. Memiliki desain geometris dan padat, dengan sudut tajam dan kontras tinggi.

Caprasimo

Caprasimo adalah font sans serif modern dan elegan yang didesain oleh Rostype Studio. Ini terinspirasi oleh bentuk geometris dan lekukan gaya Art Deco, tetapi dengan sentuhan kontemporer.

Rowdies

Rowdies adalah font yang menyenangkan dan energik yang cocok untuk logo, poster, pamflet, dll

Bagel Fat One

Font Bagel Fat One dengan style serba rounded cocok untuk brand atau bisnis makanan cepat saji seperti burger, ayam krispi dan lain sebagainya.

Cherry Bomb

Cherry Bomb, font yang cocok untuk tema ceria dan produk anak anak seperti produk permen, ice cream dan cake.

Rock Salt

Rock Salt memiliki bentuk kasual dengan guratan dan lekukan tidak teratur yang memberikan kesan alami dan organik. Cocok untuk logo, poster, kartu ucapan, dll

Modak

Modak adalah font gratis dari Google Fonts yang menampilkan desain rounden dan chubby. Cocok untuk headline, judul, logo dan projek kreatif

Coiny

Font Coiny dibuat oleh Marcelo Magalhães, memiliki tema cartoon yang cocok untuk brand dengan nuasa menyenangkan dan ramah

Trade Winds

Trade Winds dibuat oleh sideshow, memiliki styel objek yang terkena angin. Cokok untuk brand makanan dengan nuasa penyajian cepat dan berkualitas.

Itulah beberapa rekomendasi font yang mungkin cocok untuk brand makanan dan minuman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

14 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago