Insight

5 Ide Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

Bisnis rumahan di zaman sekarang termasuk ke dalam peluang usaha sampingan yang sangat recomended untuk Anda coba. Selain karena dapat mendatangkan tambahan pemasukan, Anda juga bisa memiliki kegiatan yang kemungkinan menjadi alternatif pengalihan dari rasa bosan terhadap kegiatan sehari-hari.

Apalagi jika Anda sebagai ibu rumah tangga yang selalu merasa capek dan suntuk dengan kegiatan itu-itu saja. Untuk itu, yuk mulai cari ide kreatif bisnis yang bisa Anda jalankan di rumah sesuai dengan  minat dan kemampuan.

Rekomendasi Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Ide bisnis rumahan yang dapat Anda coba jalankan pada umumnya harus mengetahui target dan pasar dari penjualan. Terlebih mengetahui dan mengikuti trend sebenarnya sah-sah saja. Adapun rekomendasi ide usaha yang dapat Anda coba adalah sebagai berikut!

1. Menjual Makanan Ringan atau Cemilan

Rekomendasi ide bisnis rumahan pertama yang cukup memungkinkan Anda dalam mendapat keuntungan adalah dengan menjual makanan ringan. Dimana ide bisnis yang satu ini bisa Anda coba jalankan hanya dari modal kecil.

Contohnya, menjual makanan ringan seperti snack dan produk lainnya yang sesuai dengan kantong anak-anak dan para remaja untuk jajan.

Anda bisa memulainya dengan mencari  supplier atau agen yang menjual makanan ringan tersebut dengan harga murah. Kemudian, kembali jual di sekitar lingkungan rumah yang cukup dijangkau oleh orang tetapi cukup memberi keuntungan selain modal awal.

Baca Juga: Tips Membuat Kemasan Produk Menjadi Instagenic

2. Menjadi Agen Pulsa dan Paket Internet

Menjadi agen pulsa dan paket internet merupakan ide bisnis selanjutnya yang bisa Anda jalankan di rumah. Dimana dengan menjadi agen pulsa ini Anda juga bisa mulai menjual tanpa harus memiliki modal di awal.

Caranya, Anda bisa join kepada orang atau agen yang menawarkan sistem bagi hasil dalam menjual pulsa tanpa harus memiliki modal maupun mengisi saldo.

Apalagi jika Anda berada di lingkungan yang cukup jauh dari kota dan kesulitan mengakses data internet. Maka peluang usaha menjadi seorang agen pulsa ini tentu akan menguntungkan.

Mengingat kebutuhan informasi juga termasuk hal yang selalu dibutuhkan di era serba digital sekarang tanpa memperdulikan keadaan dan ketertinggalan wilayah.

3. Membuka Jasa Membuat Buket bunga atau Kado

Belakangan ini buket termasuk suatu hal yang sering orang-orang perlukan dalam menjadi pengantar ucapan rasa bahagia atas pencapain seseorang di moment tertentu, khususnya wisudaan.

Sejalan dengan itu, maka usaha rumahan membuka jasa pembuatan buket pun meningkat lebih banyak. Selain karena modal yang cukup terjangkau, usaha inj juga menawarkan keuntungan lumayan.

Oleh karena itu, Anda juga tidak ada salahnya jika ingin mencoba menjalankan ide bisnis yang satu ini. Apalagi jika di lingkungan rumahmu belum ada orang yang membuka usaha jasa membuat buket.

Ditambah Anda pun bebas memasarkan hasilnya, baik secara offline maupun online melalui media sosial dan marketplace terpercaya.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Konten Produk

4. Membuka Jasa Laundry Kiloan

Membuka jasa laundry kiloan merupakan ide bisnis yang tidak kalah menarik untuk Anda coba jalankan di rumah. Pasalnya pasti ada beberapa orang yang super sibuk dengan aktivitas sehari-harinya, sehingga untuk mencuci pakain pun tidak ada waktu.

Contohnya seperti wanita karir sekaligus ibu rumah tangga yang tidak menggunakan asisten di rumahnya atau mahasiswa semester akhir. Sehingga Anda dapat menawarkan jasa laundry kiloan kepada mereka sebagai jalan ninjamu dalam berbisnis di rumah.

5. Membuka Jasa Jahitan

Bagi orang yang memiliki kemampuan menjahit sangat bisa lho dijadikan peluangnya sebagai salah-satu ide bisnis rumahan. Seperti membuka jasa jahitan bagi berbagai permak dan pembuatan pakaian sesuai permintaan pelanggan.

Apabila tertarik coba menjalankan bisnis yang satu ini Anda hanya perlu memiliki mesin dan keperluan berbagai benang.

Kelima ide bisnis rumahan tersebut tentu dapat Anda pelajari lebih jauh, baik dalam tata cara mendapatkan produk sampai dengan marketingnya.

Untuk menambah daya tarik, Anda pun perlu membuat logo usaha sehingga lebih mudah dikenali oleh para konsumen. Dalam pembuatan logo, Anda dapat menggunakan jasa Kemazan.com yang telah melayani banyak klien. 

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

14 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago