Graphic Design

Rekomendasi Warna Logo untuk Bisnis Hijab

Sedang memulai usaha hijab? Jika iya, maka ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Termasuk didalamnya membuat logo yang cocok dengan karakteristik maupun tujuan dari produk Anda. Selain itu, logo pun perlu memiliki kombinasi palet warna yang sesuai sehingga akan terlihat menarik.

Terlebih bentuk dan warna dari suatu desain logo ini sendiri, ternyata dapat berpengaruh terhadap branding produk atau brand. Dengan begitu, sangat penting untuk memperhatikan semuanya, termasuk dalam pemilihan warna logo brand yang ingin Anda pakai.

Hal ini karena, masing-masing warna juga memiliki makna tersendiri secara psikologis yang dapat melambangkan sesuatu bagi produk tersebut.

Warna-warna Pilihan untuk Logo Bisnis Hijab

Untuk warna-warna yang dapat menjadi referensi dalam membuat logo bisnis yang dapat Anda gunakan memang beragam. Bahkan setiap warna pun memiliki makna dan karakteristik tersendiri. Inilah beberapa warna yang dapat menjadi acuan dalam pembuatan logo usaha hijab!

1. Kombinasi Warna Biru Laut diatas Putih Tulang

by kemazan.com portofolio

Rekomendasi warna logo untuk bisnis hijab yang dapat Anda gunakan adalah kombinasi biru laut diatas putih tulang. Namun, logo dengan tampilan yang sedikit vintage Anda bisa memilih warna putih pudar dan warna aksen desaturasi.

Seperti pemilihan warna biru tua yang lebih dingin untuk kolaborasi kontras dengan latar belakang putih tulang agar terkesan lebih hangat.

2. Fuchsia dan Bensin Biru

by kemazan.com portofolio

Fuchsia dan bensin biru merupakan warna-warna cerah dan hangat yang dapat menambah ekspektasi besar dan kesenangan pada logo apa pun.

Sehingga pemilihan warna fuchsia tidak jarang dipilih oleh orang-orang untuk menampilkan kesan produk yang cerah dan terlihat lebih menonjol.

3. Kombinasi Hijau lumut di atas krem

by kemazan.com portofolio

Warna hijau merupakan spektrum yang sebenarnya biasa dikaitkan dengan produk alami. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin menggunakannya untuk logo bisnis fashion seperti hijab. Hanya pastikan saja Anda telah tepat mengkonsep bisnis yang dapat tergambar hanya dengan logo tersebut.

4. Kombinasi Lavender dan Ungu Tua

by kemazan.com portofolio

Rekomendasi warna logo yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah kombinasi Lavender dan ungu tua. Alasannya, karena salah-satu trik dalam desain logo yang dapat Anda terapkan harus memuat kemungkinan warna mudah diingat dan tulisan dapat terbaca.

Contohnya, yaitu menggunakan dua warna kontras yang memiliki corak warna sama (ungu) untuk latar lebih gelap (lavender).

Baca Juga: Macam dan Tipe Logo

5. Kombinasi Merah hangat, Hitam dan Putih

by kemazan.com portofolio

Kombinasi warna merah klasik yang memiliki kesan hangat ditambah perpaduan hitam dan putih termasuk rekomendasi colour untuk membuat efek maksimal pada suatu logo.

Kesan kontras hitam putih yang memiliki fungsi sebagai keterbacaan dan aksen lainnya. Sementara warna merah menjadi palet yang dapat menciptakan sebuah logo ternilai humanis.

6. Kombinasi Merah Muda dan Abu-abu Tua

by kemazan.com portofolio

Warna merah muda biasanya akan menimbulkan sedikit gradien atau efek pada suatu logo yang terlihat lebih anggun. Cocok sekali sebagai ciri dari suatu bisnis di bidang fashion hijabers yang identik dengan perempuan dan keanggunan.

Sementara untuk menarik perhatian simbol dalam logonya Anda bisa menggunakan warna abu-abu tua yang bersahaja. Alih-alih menggunakan warna hitam murni justru lebih disarankan memberi beberapa karakter dengan memilih abu-abu kebiruan yang cukup gelap.

Rekomendasi warna logo tersebut merupakan referensi yang bisa menjadi pilihan Anda dalam memberi efek pada brand bisnis hijabmu. Jika merasa masih bingung dalam pembuatannya, kemazan.com dapat membantu untuk membuat logo yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

14 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago