Tools

Tools Genie Dari Luma AI, Bisa Ubah Text Menjadi 3D

Luma AI merupakan perusahan yang bergerak dalam bidang pembuatan konten 3D, dari mulai teks hingga video. Baru-baru ini startup ini telah meluncurkan tools terbarunya.  Sehingga dapat menghasilkan konten 3D realistis dalam hitungan detik saja.

Apa itu Tools Genie?

Tools Genie merupakan salah satu kecerdasan buatan 3D generative jenis baru. Dimana nantinya pengguna dapat membuat objek 3D hanya dari perintah saja. Tools ini sendiri, kini Sudah tersedia di situs resmi mereka, dan Anda bisa langsung menggunakanya dengan memasukan deskipsi atau prompt yang Anda inginkan.

Genie Text to 3D. prompt: fox dressed as witch

Kemudian dapat membuat perintah menggunakan teks.  Genie nantinya akan membantu Anda untuk mewujudkan objek dengan model 3D dari perintah tersebut sesuai dengan deskripsi yang tertaut. Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat mendownloadnya melalui link yang tertaut dalam format FBX, GLTF, USDZ, Blend, STL dan OBJ.

Genie 3D preview

Anda juga dapat menyesuaikan style model maupun bahannya. Tools ini juga didukung oleh jaringan yang memiliki Kumpulan bentuk data besar, dan tekstur dari objek 3d. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan Genie untuk objek dari berbagai bidang. Seperti halnya hewan, kendaraan, bangunan, sampai dengan furniture

Visi diluncurkannya Tool Genie oleh Luma Al

Luma AI memiliki visi dalam meluncurkan Genie, hal ini dilakukan supaya pembuatan model 3D yang awalnya rumit dapat dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan keahlian perangkat lunak desain seperti halnya Unity maupun Blender. Sehingga hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk Anda berkarya dalam 3D, meskipun seorang pemula.

Dengan munculnya Genie, tentu menjadi angin segar bagi sebagian besar orang-orang yang tertarik terhadap industri tersebut. Bahkan pembuatanya pun cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu memberikan deskripsi sedetail mungkin terhadap objek yang nantinya akan dibuat.

Menurut salah satu pendiri sekaligus CEO dari Luma AI, Amit Jain, mengungkapkan bahwa Genie menjadi bagian dari visi perusahaan. Hal ini karena tool satu ini dapat mendemonstrasikan pembuatan konten 3D. Sehingga kemungkinan siapa saja dapat membuat video dengan berbagai adegan yang tampak realistis.

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa visi perusahaan menghadirkan Genie yaitu untuk membantu siapa saja yang ingin membuat objek 3D yang realistis menjadi tugas yang mudah dan cepat.

Baca Juga: Tools Background Generator Gratis dan Bermanfaat Untuk Desainer

Respon Public Terhadap Tools Genie Yang Diluncurkna Oleh Luma AI

Kehadirkan Tools satu ini memang banyak menerima perhatian dari public, bahkan menerima banyak juga pujian dari komunitas online. Tidak hanya itu saja, banyak juga pengguna yang membagikan kreasinya dari tools genie yang dipublikasikan ke twitter dengan tagar #Made With Genie.

Selain itu, beberapa pengguna juga antusias dengan membagikan kreasinya tersebut dengan cara mengimpor ke perangkat lunak lainnya. Seperti halnya Unity, Blender, dan lain sebagianya guna untuk dapat melakukan pengeditan maupun mengubahnya menjadi animasi lebih lanjut. Kecepatan pembuatan objek dari promptnya ini terbilang sangat cepat karena terhitung dalam hitungan detik.

preview in blender

Meskipun begitu, perlu diakui bahwa tools Genie masih dalam tahap pengembangan. Sehingga bisa saja hasilnya tidak selalu menunjukkan yang sempurna. Meskipun begitu, pihak Luma AI berjanji untuk dapat meningkatkan tools tersebut menjadi lebih baik lagi.

Sehingga nantinya diharapkan tools AI tersebut dapat memiliki fitur, data, maupun masukan yang lebih banyak. Tidak hanya itu saja, perusahaan tersebut pun memiliki rencana untuk dapat merilis tools yang berbasis teknologi AI 3D dimasa depan.

Baca Juga: 6 AI Generatif Tools Populer Cocok Untuk Pemula

Cara penggunaan Genie dari Luma AI

Apabila tertarik untuk dapat mencoba tools ini, Anda tinggal mengunjungi website Genie. Kemudian masukan prompt untuk membuat object 3D yang Anda inginkan.

Genie Tools merupakan satu produk terbaru besutan perusahan Luma AI. Dimana aplikasi satu ini mengusung kemudahan dalam pembentukan objek 3D dengan mudah dan cepat. Bahkan Anda pun tidak perlu memiliki keahlian khusus atau menyiapkan waktu yang cukup banyak dalam membuatnya. 

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago