Uncategorized

Rekomendasi Makanan Pedas untuk Jualan

Makanan pedas selalu memiliki tempat tersendiri di hati orang-orang saat berwisata kuliner. Hal ini karena, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai makanan yang memiliki cita rasa pedas bahkan sampai level tertinggi. Semakin pedas rasa makanan tersebut, maka mereka akan penasaran untuk mencobanya.

Jadi, tidak heran apabila bisnis makanan dengan cita rasa pedas menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi jika mengingat ada banyak ide jualan makanan bercita rasa pedas yang hanya memerlukan modal cukup relatif kecil. Namun, tahukah Anda apa saja rekomendasi makanannya? Tertarik untuk mencoba, simak pembahasan ini sampai selesai!

Rekomendasi Jualan Makanan Pedas

Dalam menjual sebuah produk pastikan Anda memiliki ciri khusus yang menjadi nilai jual secara kompetitif. Bukan hanya sekedar berjualan yang memerlukan modal seadanya. Termasuk jualan makanan pedas seperti rekomendasi dari ide berikut :

1. Seblak

Seblak merupakan cemilan yang pertama kali dibuat di Kota Bandung oleh sejumlah pemuda. Dengan bahan dasar utama kerupuk basah yang direbus beserta sayuran dan isian lain dalam kuah asin pedas. Isian dapat berupa kol, telur, sosis, siomay, otak-otak, tempura dan masih banyak lagi. Seiring perkembangan waktu, seblak pun mulai merambah ke kota manapun.

Tentunya dengan inovasi isian terbaru yang semakin bervarian. Sehingga berhasil menjadi makanan bercita rasa pedas yang memiliki peluang usaha berpotensi. Rasa kuah seblak berasal dari rempah khas nusantara meliputi bawang putih, bawang merah, garam, cabai rawit, kencur, lada dan penyedap rasa.

2. Baso Aci

by kemazan.com portofolio

Rekomendasi ide jualan makanan bercita rasa pedas berikutnya adalah Baso Aci. Makanan yang satu ini termasuk kuliner khas Garut dengan tambahan gula, batagor kering, ceker ayam, dan pangsit. Memiliki ciri khas rasa yang asam dan pedas dari perpaduan cabai serta perasan jeruk nipis. Peluang usaha baso aci dapat Anda kombinasikan sesuai selera dan kebutuhan.

Pasalnya baso aci juga dapat dijual dalam kemasan berbentuk kering. Oleh karena itu, Anda bisa memilih dan mempertimbangkan produk baso aci yang sesuai pasar. Melalui penilaian atau analisis kompetitif usaha mana yang memiliki peluang paling baik.

3. Ceker Setan

Ceker setan hampir sama dengan seblak karena memiliki cita rasa yang berasal dari rempah-rempah khas nusantara. Bedanya ceker setan dibuat menggunakan bumbu pedas yang levelnya sudah tinggi. Berbahan dasar ceker ayam yang kemudian dimasak bersama bumbu-bumbu tersebut. Daya tarik ceker pedas terdapat di cita rasa yang menimbulkan sensasi terbakar pada lidah dan bibir.

Padahal sajian ceker setan sangat sederhana yang populer di kalangan para pecinta kuliner. Cukup menggunakan topping bawang goreng dan harga jual pun tidak terlalu mahal. Sehingga jangan aneh jika rekomendasi makanan atau jajanan ini dapat dicoba semua kalangan. Anda sendiri bisa mencoba menjualnya hanya dengan mengeluarkan modal secukupnya.

4. Ayam Geprek

by kemazan.com portofolio

Ayam geprek termasuk produk makanan franchise yang mungkin familiar di telinga Anda. Biasanya terbuat dari olahan ayam yang dipencet lalu dicelupkan ke dalam bumbu kuning untuk digoreng. Baru ayam dilumuri bumbu menggunakan cabai hijau ataupun merah yang telah diulek. Namun, jika Anda tertarik untuk mencoba usahanya maka bisa mulai mengkreasikan olahan lain.

Seperti ayam yang digoreng menggunakan tepung krispi kemudian dibumbui bersama sambal pedas sambil digeprek. Untuk sambalnya, Anda bisa memilih ayam variasi kemasan yang telah tersedia secara langsung. Selain menambahkan jenis saus lain seperti barbeque, balado, dan blackpaper.

Keempat rekomendasi makanan pedas untuk jualan tersebut memang termasuk kuliner yang mudah Anda temukan. Namun, tidak menutup kemungkinan masih adanya peluang usaha bagi Anda jika mau belajar mengenai ciri khas dari setiap produk. Sehingga Anda bisa menjual dan membuat brand makanan sendiri dengan kelebihan produk sendiri.

Contohnya, seblak pedas olahan dasar tahu, baso aci kering kemasan jumbo, ceker setan tambahan keju, dan ayam geprek rumahan.  

Selain mempersiapkan menu apa yang Anda hendak jual nantinya, tidak ada salah juga Anda mempersiapkan logo untuk produk tersebut. Sehingga  nantinya, produk akan lebih mudah untuk dikenali dan meningkatkan branding pada brand Anda.

Kemazan

Recent Posts

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago

Rekomendasi Palet Warna Untuk Produk Kosmetik

Dalam dunia kosmetik yang kompetitif, desain kemasan merupakan alat pemasaran yang kuat. Kemasan yang menarik…

3 months ago