Tools

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Konten Produk

Aplikasi edit foto dapat membantu Anda membuat konten untuk bahan promosi produk. Dengan begitu, orang-orang akan jauh lebih mengetahui produk tersebut. Pasalnya, tidak hanya dipertegas oleh kata-kata, tetapi Anda pun menghadirkan produk dalam bentuk visual.

Aplikasi Edit Foto

Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh, bahkan hanya menggunakan perangkat handphone saja. Dengan begitu, Anda dapat melakukan editing jauh lebih mudah dan kapan saja. Adapun untuk rekomendasinya software tersebut adalah sebagai berikut!

1. Canva

source image: canva

Tools satu ini kerap kali digunakan oleh  siapa saja keran penggunanya pun cukup mudah.  Pasalnya, Anda yang tinggal memilih foto yang akan Anda desain dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Anda dapat mengedit content dengan ragam template, elemen, dan fitur lainnya. Adapun untuk jumlah template gratis yang tersedia, yaitu sekitar 60 ribu lebih.

Tentu akan semakin leluasa jika Anda menggunakan Canva yang berbayar. Dimana hal tersebut, dapat dijadikan sebagai konten untuk sosial media, brosur, poster, pamphlet, sampai dengan logo. Tidak perlu khawatir mengenai ukurannya karena secara otomatis konten tersebut akan menyesuaikan dengan template yang Anda pilih.

Baca Juga: Web Keren Untuk Desainer

2. Photofy

source image: google play

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup simple sehingga tidak terlalu membingungkan ketika penggunanya. Biasanya, orang-orang menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto produk kolase.  Disini pun, Anda dapat menambahkan teks pada tulisan dengan berbagai font.

Tidak hanya itu, nantinya Anda pun dapat menambahkan beberapa hal ke dalam desain. Seperti karakter kartun, simbol, dan lain sebagainya. Sehingga membuat hasil desain tersebut menjadi lebih hidup dan indah.

3. PicsArt

source image: google play

Software satu ini memang cukup populer dan memiliki berbagai fitur. Tentu hal tersebut pun didukung oleh data dari playstore bahwa pengguna dari aplikasi tersebut ada sekitar 500 juta. Dimana hal tersebut bukanlah angka yang sedikit, bukan?

Saat membuat konten dengan PicsArt, Anda dapat memenangkan teks dengan berbagai macam font, menggunakan filter, menerapkan efek, sampai dengan menambahkan stiker pada konten tersebut.  Kabar baiknya, aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis.

Baca Juga: Aplikasi Desain Untuk Android

4. Pic Collage

source image: google play

Kini dalam membuat konten harian untuk bahan promosi di berbagai platform, Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Dimana cara pembuatannya pun dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk pemula.

Selain itu, selain digunakan untuk mengedit foto, ternyata tools satu ini dapat pula Anda gunakan untuk mengedit video juga.

Bahkan dapat menyatukan keduanya sehingga ada dalam satu frame. Adapun untuk fitur nya sendiri yaitu terdapat berbagai font lucu, stiker, dan lain sebagainya. Pic Collage sangat cocok untuk foto-foto produk kasual yang  Anda. Misalnya, kaos, sendal jepit, homedress, produk dan lain sebagainya.

5. Snapseed

source image: google play

Anda dapat mengunduhnya menggunakan google play store dan penggunaannya pun sudah mencapai 50 juta orang. Aplikasi satu ini dapat Anda gunakan untuk menghasilkan sebuah karya yang lebih akan terlihat lebih profesional.

Adapun untuk membuatnya sendiri, Anda dapat menggunakan beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini. Seperti halnya menghapus objek yang tidak Anda inginkan, fitur HDR yang dapat membuat foto jauh lebih bagus, dan lain sebagainya.

Edit foto produk memanglah sangat penting untuk meningkatkan branding dari produk itu sendiri. Sehingga dapat lebih dekat dengan konsumen dengan membuat desain-desain yang sesuai dengan target market.

Selain itu, untuk memperkuat branding, maka sebaiknya untuk menempelkan logo brand atau merek di setiap postingan. Untuk membuatnya sendiri, dapat menggunakan jasa Kemazan untuk membantu Anda.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago