Insight

Mau Jualan Baju? Simak Ide yang Banyak Diminati Ini!

Baju atau pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer sandang yang akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Oleh karena itu, usaha di bidang ini termasuk bisnis berpotensi yang memiliki peluang berkesinambungan. Di sisi lain, industri fashion sendiri terus memunculkan ide-ide kreatif yang menjadi tren stylish bagi semua kalangan.

Sehingga setiap tahunnya ada transisi gaya atau model pakaian yang berbeda-beda. Mulai dari atasan, bawahan, hingga pernak-pernik aksesoris pelengkap Outfit Of The Day (OOTD) seseorang.

Rekomendasi Ide Jualan Baju yang Banyak Diminati

Memutuskan untuk mencoba berjualan memang bukanlah keputusan yang mudah sehingga perlu persiapan yang matang.  Anda dapat menyiapkan beberapa hal terkait perencanaan usaha dengan baik.

Adapun antaranya adalah ide, budget, hingga bagaimana cara operasional bisnis berjalan.  Tentu hal ini pun berlaku, bagi Anda yang ingin memiliki usaha jualan baju. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini!

1. Fashion Muslim

source: unsplash

Rekomendasi ide jualan pakaian pertama yang banyak diminati adalah fashion muslim. Hal ini karena, perkembangan fashion muslim terus mengalami kemajuan yang cukup pesat. Baik dari sisi model, kain, hasil atau look desain, hingga perpaduan style yang dapat dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Apalagi di negara yang memiliki penduduk agama islam terbanyak seperti Indonesia. Ditambah ketika mendekati Hari Raya Idul Fitri, fashion muslim ini pun menjadi semakin banyak peminatnya.

Contohnya : Perpaduan pakaian muslim rok plisket dengan cardigan sebagai fashion kekinian. Kerudung berukuran jumbo untuk kombinasi pakaian abaya dan gamis dengan gaya lebih modern.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Logo Untuk Bisnis Hijab

2. Fashion Anak

Fashion anak merupakan rekomendasi ide jualan berikutnya yang mungkin dapat Anda pertimbangkan. Meliputi jualan pakaian bayi, perlengkapan anak sekolah, hingga berbagai macam pilihan baju anak untuk perempuan dan laki-laki. Anda dapat memiliki salah-satu produk apa yang ingin ditawarkan kepada target market yang telah ditentukan.

Sehingga Anda dengan mudah mendapat target pasar di market yang sesuai. Contohnya : Jualan perlengkapan pakaian bayi khusus new born beserta pernak-pernik yang diperlukan.

3. Fashion Anak Muda (Remaja)

by kemazan.com portofolio

Perkembangan teknologi memudahkan semua orang dapat mengakses berbagai hal, diantaranya fashion budaya. Tidak sedikit anak muda yang terinspirasi menggunakan pakaian karena terpengaruh oleh gaya fashion orang lain. Misalnya outfit ala Asia Timur bergaya casual menggunakan kulot atau atasan rajut dan sneakers.

Hal itu membuat para pelaku usaha juga mendapat inovasi untuk mengkreasikan suatu mode pakaian. Sehingga di antara mereka banyak yang menjual pakaian serupa tetapi tetap memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Anda tertarik mencoba? Jangan lupa pelajari pasarnya dengan baik, ya. Cukup analisa dan pastikan menjual produk spesifikasi khusus anak muda.

Baca Juga: Mau Mulai Usaha Fashion? Ini Rekomendasi Warna Logonya!

4. Fashion Custom

Tidak semua orang menyukai pakaian yang sama karena berasal dari stylish musiman. Oleh karena itu, ada beberapa pelaku usaha yang membuat terobosan terbaru melalui fashion custom. Dimana para peminat dapat mencetak atau memesan pakaian sesuai keinginan mereka yang memang khusus bagi pribadi personal. Contohnya : pakaian distro.

5. Fashion Laki-laki (Maskulinitas)

Rekomendasi ide jualan pakaian yang cukup banyak diminati selanjutnya yaitu fashion khusus bagi kaum laki-laki. Ada beberapa toko yang memang hanya menjual produk pakaian bersifat maskulinitas. Sehingga toko tersebut lebih terasa dekat dan mudah masuk ke dalam pasar sesuai target tujuan. Anda sendiri dapat mencoba untuk menjualnya melalui analisis pasar yang baik.

Ide jualan baju yang banyak diminati diantaranya adalah fashion muslim, anak-anak, anak muda, produk custom, hingga pakaian khusus laki-laki.  Untuk menarik perhatian dan meningkatkan kredibilitas usaha, sebaiknya Anda membuat logo bisnis. Dimana nantinya, logo ini dapat Anda cantumkan pada kemasan sampai dengan label pakaian.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

14 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago