Insight

6 Ide Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Ide bisnis menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan karena semua hal nantinya berasal dari sini. Dari mulai memilih bahan baku, menentukan strategi marketing, dan lain sebagainya. Dengan begitu, proses bisnis dapat dijalankan dengan baik.

Ide bisnis yang tidak ada matinya

Ada beberapa ide bisnis yang tidak akan mudah tenggelam begitu saja. Meskipun waktu berlalu sehingga bisnis ini memiliki potensi yang baik untuk kedepannya. Adapun ide usaha tersebut adalah sebagai berikut!

1. Catering

Bisnis ini sudah lama ada, meskipun begitu usaha tersebut semakin marak di era sekarang. Hal ini karena banyak yang membutuhkannya terutama sekarang banyak orang yang menginginkan hal yang serba simple. Biasanya catering banyak digunakan untuk kebutuhan pernikahan, buka puasa, ulangtahun, arisan, dan acara lainnya.

Bahkan untuk memulainya pun anda tidak perlu menyewa sebuah ruko atau tempat usaha. Pasalnya, usaha ini bisa anda lakukan di dalam rumah saja. Sehingga anda tidak perlu membayar biaya sewa dan dapat menghemat biaya operasional usaha.

2. Jualan Kue

Roti Bang Husen by kemazan.com

Untuk usaha ini dapat anda lakukan dengan opsi yaitu menjajakan kue terlebih dahulu atau membuat kue sesuai dengan pesanan. Dimana nantinya anda dapat meminta DP terlebih dahulu. Adapun kue yang bisa anda buat yaitu seperti. Kue ulangtahun, kue muffin, pernikahan, jajanan pasar, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Seberapa Penting Logo Untuk Bisnis? Simak Ini!

Untuk memulainya anda dapat melakukan di rumah. Baik mengolah maupun memasarkannya. Namun, jika anda ingin menjajakan kue jajanan di tempat yang lebih strategis daripada dirumah. Maka pilihannya yaitu menitipkannya di toko atau warung orang lain. Dimana nantinya, untuk harga yang diberikan kepada warung dititipkan pasti jauh lebih rendah daripada harga jual yang anda pasarkan.

3. Jasa jahit

Apabila anda memiliki kemampuan dalam bidang menjahit, maka tidak ada salahnya untuk menjual jasa ini. Pasalnya, selamanya masih ada dan membutuhkan pakaian. Jasa ini akan selalu dibutuhkan. Sehingga tidak heran apabila, ide usaha ini tidak akan ada matinya.

Tidak hanya itu saja, jasa usaha ini pun terbilang cukup tinggi. Terutama jika, konsumen ingin pola-pola tertentu. Hal ini akan membuat jasa yang ditawarkan semakin naik. Selain itu, anda juga bisa memulainya hanya di rumah saja.

4. Konter

Di era yang sekarang kebutuhan pulsa maupun data internet sangatlah penting. Bahkan bisa menjadi kebutuhan pokok. Pasalnya hampir semua kegiatan membutuhkan data internet. Dari mulai berkomunikasi dengan orang-orang terdekat sampai dengan urusan pekerjaan menggunakan jaringan internet.

Baca Juga: 5 Contoh Usaha Produk UMKM Populer di Indonesia

Sehingga jika anda menjual produk tersebut, bisa laris. Terutama, jika lokasi rumahmu berada di tempat yang cukup strategis. Selain itu, anda juga bisa menambahkan produk seperti aksesoris handphone, sim card, bahkan menjual handphone. Untuk menambah keuntungan yang lebih besar.

5. Menjual baju bekas

Apakah anda memiliki banyak baju bekas, tetapi masih layak pakai? Jika iya, maka ide usaha ini perlu anda coba karena memiliki pasar yang lebih luas. Biasanya produk ini diminati karena harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau daripada harus membeli yang baru.

Nantinya, jika memang produk habis, anda bisa membeli baju bekas dari orang lain. Namun, anda perlu memfilter nya supaya produk yang dijual masih layak dan bagus. Sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Usahakan pula untuk selalu mencuci pakaian tersebut terlebih dahulu.

6. Tutor

logo & brand identity by kemazan.com team

Apakah anda memiliki kemampuan akademik maupun non-akademik yang mumpuni? Jika iya, maka hal ini bisa dijadikan ide bisnis yang memiliki potensi bagus. Pasalnya, sampai kapan pun selama manusia membutuhkan pendidikan, maka jasa ini akan selalu dibutuhkan.

Misalnya, jika anda memiliki kemampuan dalam bidang sains seperti halnya fisika, Kimia, dan matematika. Maka anda dapat membuka les di rumah. Bahkan jika perlu membuka secara online.

7. Laundry

Secara selintas, mungkin siapa saja bisa mencuci. Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci pakaiannya. Baik karena sibuk urusan kerjaan, mengurus anak, dan lain sebagainya. Sehingga tidak memungkinkan mereka untuk mencuci baju.

Dengan landasan seperti itulah, maka ini bisa dijadikan ide bisnis untuk usaha anda . Bahkan ini dapat anda lakukan di rumah saja. Nantinya, anda hanya perlu membeli sabun, pewangi, mesin cuci yang sudah ada pengeringnya, dan lain sebagainya.

Ide usaha yang tidak ada matinya yaitu laundry, tutor, menjual baju bekas, dan lain sebagainya.  Selain itu, pastikan anda juga melakukan riset yang mendalam mengenai target market dan pemasaran secara online. Untuk menjangkau banyak orang yang tepat sasaran.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago