Insight

Creative Trends 2024 Versi Adobe Bertemakan Joy, Calm, dan Nostalgia

Adobe merupakan yang telah berdiri cukup lama dan berkantor pusat di San Jose, California. Selain itu,   perusahaan aplikasi atau software ini  yang bergerak dalam bidang video, animasi, desain grafis, dan pengembangan web.

Selain itu, aplikasi yang dibuat oleh perusahan ini punya banyak digunakan oleh masyarakat untuk menunjang pekerjaan mereka. Adapun produk dari Adobe ini diantaranya adalah Adobe Photoshop, Adobe After Effect, Adobe Premiere Pro, Adobe Firefly dan lain sebagainya.

Creative Trends yang Diusung oleh Adobe

Dalam menjalankan bisnis untuk tetap berkembang dan maju, salah satu hal yang paling penting yaitu inovasi, mengikuti zaman, dan kebutuhan konsumen. Hal tersebut pun rupanya telah dilakukan oleh Adobe. Dimana Adobe telah membagikan trend kreatif pada tahun 2024. Tampaknya desain yang nantinya trend berfokus kepada fotografi dan media sosial.

Image Source: Adobe

1. Tema yang diusung

Perusahaan Adobe telah mengidentifikasi tema trend creative yang akan diusung pada tahun 2024. Adapun tema tersebut yaitu dimensi dinamis, nostalgia baru, kewajiban dan kegembiraan, serta irama menenangkan. Dimana lebih dari tiga yang berarti 78% konsumen Adobe yaitu orang yang sangat peduli terhadap kesehatan saat bepergian.

Selain itu, penyedia perhotelan pun memiliki fokus pada kesehatan mental. Sehingga visual yang menenangkan diperkirakan akan populer pada tahun 2024. Tentu hal tersebut menjadi tema yang cukup tepat, mengingat akhir-akhir ini kesehatan mental sangat keras diagungkan

2. Latar belakang

Untuk latar belakang yang Adobe usung yaitu abstrak dan sederhana. Selain itu, nanti akan diatur suara yang menekankan. Dimana hal tersebut tampaknya akan menjadi pilihan yang populer pada tahun 2024. Hal tersebut disusul dengan munculnya video respons meridian sensorik otonom atau lebih dikenal dengan ASMR di seluruh sosial media dalam kurun beberapa tahun belakangan ini.

3. Bentuk Desain

Untuk sisi bentuk desain yang akan diusung oleh adobe yaitu berupa  3D maupun 2D akan menyatu pada tahun 2024. Selain itu, sebagian karena adanya meningkatkan popularitas dari augmented reality dan virtual reality yang menyebabkan semakin populer. Adapun untuk visual dan audio akan menyatu menawarkan pengalaman kepada konsumen yang lebih masif.

Baca Juga: Kumpulan Font Keren Untuk Produk Makanan dan Kemasan

4. Focus trend creative

Trend yang diusung oleh adobe ini terinspirasi dari berbagai masa sulit yang dihadapi pada beberapa tahun belakang ini. Dari mulai masa pademi, krisi biaya hidup, dan kesulitan lainnya yang harus dihadapi.

Sehingga Adobe mencoba memfokuskan kepada kegembiraan dan kebahagiaan yang terpancar dari desain yang dibuat.  Selain itu, menurut data dari Happiness Report, 80% orang mengungkapkan jika mereka memprioritaskan kesehatan untuk diri mereka sendiri, sehingga dapat bahagia. Sedangkan 53% dan 79% memilih berfokus pada koneksi maupun pengalaman pribadi. 

Diharapkan kesulitan-kesulitan yang terjadi  di masa lalu, menjadikan pembelajaran sehingga menjadikan diri semakin baik. Tidak hanya itu, trend untuk gaya tahun 90-an dan tahun 80-an kini mulai popular kembali.  Tentu hal tersebut, dimanfaatkan dengan baik oleh Adobe dalam menciptakan trend yang akan diusung pada tahun 2024 ini.

5. Elemen yang digunakan

Adobe mengusung elemen yang memadukan masa lalu dan masa kini. Sehingga hal tersebut dapat menjadi obat rindu. Meskipun begitu, elemen-elemen tersebut akan tetap disesuaikan dengan teknologi terbaru saat ini, termasuk dengan menggunakan AI. Sehingga akan tetap terlihat trendy sekaligus unik.

Selain itu penggabungan masa kini dan masa lalu pun mengingatkan kembali kepada kita. Bagaimana zaman dahulu tidaklah tergantung pada teknologi dalam kehidupannya sehari-hari. Bahkan baru-baru ini kamera digital, kaset, dan piringan hitam mulai populer di kalangan anak muda.

Creative trend pada tahun 2024 yang diusung oleh Adobe dapat simpulkan akan memadukan elemen masa lalu dengan masa kini. Selain itu, Adobe pun akan berfokus kepada empat tema yang mengimpresentasikan pentingnya kesehatan mental. Seperti halnya, dinamis, nostalgia baru, kewajiban dan kegembiraan, serta irama menenangkan. Dengan begitu, tren kali ini lebih terasa enjoy, kalem, dan menentramkan. 

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago