Tips desain

7 Aplikasi Alternatif Photosop Terbaik 2022

Alternatif photosop dulu adalah tiruan aplikasi yang buruk daripada aplikasi terkemuka dari Abobe. Tetapi di tahun 2022 ini hal itu tidak terjadi. Alternatif photosop saat ini memiliki tools yang canggih dan memiliki keunggulan dibanding dengan photosop untuk kebutuhan tertentu. Walaupun tidak sepenuhnya unggul dari aplikasi berbayar, tetapi jauh lebih murah dan bahkan gratis.

Pada artikel ini kami menyusun beberapa alternatif photosop yang free dan berbayar. Namun perlu diingat beberapa aplikasi alternatif ini tidak memiliki fitur yang lengkap seperti photosop.

FREE

1. Krita

Krita adalah aplikasi menggambar dan mewarnai yang gratis, profesional dan juga open source. Aplikasi ini dibuat untuk artists dengan kebutuhan: concept art, teture/matte painter dan illustrasi atau komik. Aplikasi ini dapat diinstal pada perangkat windows, linux dan macOS.

2. Photopea Online Photo Editor

Photopea adalah aplikasi editor foto dan grafis berbasis web yang dapat digunakan untuk grafik raster maupun vector. Dapat digunakan untuk mengedit gambar, illustrasi, desain web dan menconversi gambar ke format yang berbeda.

3. Gimp

GIMP atau GNU Image Manipulation Program adalah aplikasi untuk edit grafis berbasi raster. Aplikasi ini termasuk aplikasi opensource dan dapat dijalankan pada Windows, Linux dan macOS.

4. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi editor gambar berbasis cloud termasuk editor untuk foto dan layanan stok foto. Memiliki tools utama yaitu Pixlr X untuk keperluan desain grafis yang mudah dan cepat, Pixlr E untuk kebutuhan editor foto. Pixlr memiliki tiga paket yaitu Paket Gratis, Premium dan Creative.

FREE TRIAL

5. Affinity Photo

Affinity photo adalah editor grafis raster yang dikembangkan oleh Serif Ltd. dapat dijalankan pada iOS, macOS dan Windows, termasuk juga Designer dan Publisher. Aplikasi ini dapat digunakan untuk artist dengan kebutuhan mengedit dan memperbaiki gambar, membuat komposisi berlapis-lapis atau membuat gambar lukisan raster.

6. Rebelle

Rebelle adalah aplikasi painting atau melukis yang realistis dengan pencampuran warna berdasarkan pigmen tradisional. Pencampuran warna pigmen cat, oil thickness, dan teknologi NanoPixel memiliki pendekatan seperti media alami ketika berinteraksi dengan kanvas. Itu sebabnya Rebelle disebut hyper-realistic painting software.

7. Artrage

ArtRage adalah editor grafis bitmap untuk lukisan digital yang dikembangkan oleh Ambient Design Ltd. Aplikasi ini dapat dijalankan pada Windows, macOS, iOS dan Android.

Itulah beberapa aplikasi alternatif Photosop. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago