Insight

7 Rekomendasi Ide Hampers Ramadhan

Lagi cari ide hampers ramadhan untuk berbagi kebahagiaan bersama orang terdekat? Yuk cari tahu jawabannya di  sini! Rekomendasi hampers yang dapat anda pilih untuk menjadi hantaran berkumpul dengan keluarga, kerabat, teman, hingga kolega.

Rekomendasi Ide Hampers Ramadhan

Hampers sendiri pertama kali ada pada abad ke-11 yang diperkenalkan oleh William the Conqueror. Kemudian mulai digunakan sebagai tradisi yang melekat saat natal di 1800-an. Hampers berupa kotak yang berisi makanan atau minuman secara tersusun.

Namun, seiring perkembangan zaman isian hampers mulai bervariasi dan lebih familiar ditata menggunakan keranjang dari anyaman. Bahkan sekarang hampers bisa dijadikan hadiah ketika momen lebaran. Adapun rekomendasi ide hampers ramadhan yang dapat anda coba pilih antara lain :

1. Hampers Kue Lebaran

Setelah berpuasa selama 30 hari lamanya, momen lebaran adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Jadi, untuk ikut menyemarakan menyambut hari raya idul fitri anda bisa mengirim hampers ramadhan berisi kue lebaran. Kue kering yang menjadi salah-satu ciri khas jamuan hari raya untuk disuguhkan kepada orang bersilaturahmi.

Terlebih jika anda memang termasuk orang yang suka membuat kue kering. Ide hampers kue lebaran tidak terlalu buruk untuk bisa anda pilih agar lebih menghemat biaya dengan memberi kue hasil buatan sendiri. Namun, anda perlu mencoba taster pasar, apa kue yang banyak diminati dan dicari orang selama momen Lebaran, contohnya nastar atau putri salju.

2. Hampers Peralatan Ibadah

kemasan sajadah by kemazan.com portofolio

Ramadhan merupakan salah-satu momentum yang tidak jarang dijadikan waktu oleh orang-orang untuk meningkatkan kebaikan ibadah. Sehingga hampers peralatan ibadah sering dijadikan rekomendasi dalam beberapa tahun terakhir. Selain sebagai simbol dukungan untuk meningkatkam ibadah, kemungkinan orang-orang mungkin mulai bosan memberi hampers kue.

Baca Juga: Contoh Tema dan Ucapan Idul Fitri

Anda sendiri bisa mengisi hampers peralatan ibadah ini dengan barang seperti alat salat mukena, sarung, sajadah, Al-Qur’an, dan tasbih. Untuk melengkapi anda pun dapat menambahkan jilbab dan peci agar isi hampers terlihat lebih padat dan menarik.

3. Hampers Teh dan Kopi

kemasan kopi by kemazan.com portofolio

Rekomendasi ide hampers yang dapat anda coba pilih selanjutnya adalah berupa bingkisan susunan teh seduh dan kopi bubuk. Badan Pusat Statistik yang mencatat bahwa rata-rata konsumsi teh celup per kapita dalam seminggu pada 2021 sebanyak 2,79 gram. Sementara menurut laporan ICO sendiri Indonesia menjadi negara dengan konsumsi kopi terbesar kelima di dunia 2020/2021.

Artinya orang Indonesia masih banyak yang meminum kedua jenis minuman ini. Apabila melihat data ini, anda pasti tidak akan bertanya kenapa harus hampers teh dan kopi. Anda pun dapat menyusun beberapa rekomendasi teh mulai dari teh hijau, chamomile, oolong, kombucha, dan teh hitam

4. Hampers Madu

Desain kemasan Roh Honey by kemazan.com portofolio

Hampers madu selain memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan, melainkan sangat pas untuk dijadikan isi hampers ramadhan. Pasalnya madu sangat cocok dijadikan vitamin ketika ramadhan, yang mana tubuh sedang butuh-butuhnya asupan stamina agar puasa tetap lancar. Memberi hampers madu tentu menjadi alarm pengingat kepada yang dikirim agar selalu menjaga kesehatan.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian dimana saat ramadhan tubuh memang memerlukan vitamin. Jadi, dengan adanya madu dari hampers yang anda kirim, penerima tidak perlu lagi membeli vitamin daya tahan tubuh. Cukup manfaatkan madu yang ada dan hampers kiriman anda tentu akan sangat bermanfaat.

5. Hampers Snack atau Camilan

Berbeda dengan hampers lainnya, ide yang satu ini sangat cocok anda pilih jika ingin mengirim hantaran kepada sanak sodara atau teman. Hampers berisi snack atau cemilan yang tentu sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa tapi suka jajan. Anda pun dapat mengisi hampers dengan isi seperti chiki, biskuit, permen, cokelat, dan aneka camilan lain.

Baca Juga: Kumpulan Font Keren Untuk Produk Makanan dan Kemasan 

Jangan lupa tambahkan susu kotak atau minuman manis sebagai pelengkap yang bisa membuat hampersmu terlihat menarik. Selain itu, tambahkan juga hiasan estetik yang sesuai dengan karakter bulan ramadhan.

6. Hampers Lilin Aroma Terapi

Rekomendasi hampers lilin aroma terapi atau scented candle bisa anda pilih untuk dikirim kepada doi. Sebagai bentuk  perayaan untuk menyambut lebaran agar rumah jauh lebih segar dan menentramkan. Terlebih di hari raya idul fitri untuk kembali mensucikan diri.

7. Hampers Peralatan Makan

Rekomendasi hampers terakhir adalah bingkisan yang berisi peralatan makan. Anda dapat membuat hampers peralatan makan seperti sendok, piring, gelas, dan lainnya dalam rangka menyiapkan makan ketupat bersama di hari raya.

Ketujuh rekomendasi ide hampers ramadhan ini tentu dapat anda pilih salah-satu. Sesuai kebutuhan dan pilihan yang paling cocok menurut anda ketika akan mengirim hampers kepada seseorang. Jadi, pastikan terlebih dahulu ya! Anda akan mengirim hampers ramadhan ke siapa?

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago