Insight

5 Ide Jualan Minuman Segar dari Buah

Ada sejumlah ide jualan minuman segar dari buah yang resepnya cukup mudah Anda kreasikan. Cocok dijadikan jenis peluang usaha yang berpotensi Anda jual ketika musim kemarau. Selain dapat menghilangkan dahaga, kandungan es dari buah juga memiliki berbagai manfaat yang baik. Seperti kandungan vitamin C dari es jeruk baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, Anda dapat membuat resep minuman es buah yang mudah dan praktis serta tidak perlu merogoh kocek terlalu mahal. Anda hanya perlu membeli buah yang dibutuhkan, baik di pasar modern atau tradisional dengan harga terjangkau. Kemudian buat minuman tersebut sesuai selera yang ingin Anda tawarkan (jual).

Rekomendasi Ide Jualan Minuman Segar dari Buah

Adapun rekomendasi ide jualan minuman segar dari buah yang dapat Anda coba diantaranya sebagai berikut. Dimana ide jualan minuman ini cukup memiliki peluang pasar yang baik. Pasalnya tidak menutup kemungkinan bahwa Anda banyak menemukan banyak penjual minuman serupa.

1. Es Jeruk

by kemazan.com portofolio

Es jeruk merupakan ide jualan minuman es pertama yang mungkin banyak Anda temui. Berbahan dasar 1 buah jeruk peras dengan 1 sdm gula pasir (sesuai selera), es batu, dan air es.

Cara membuatnya pun cukup mudah Anda hanya perlu memeras buah jeruk itu lalu mencampurkannya dengan gula dan aduk rata. Setelah itu, tuang air es secukupnya dan tambah es batu sesuai selera.

2. Raspberry Lemon Infused Water

Minuman es buah yang dapat menjadi rekomendasi berikutnya adalah Raspberry Lemon Infused Water. Bahan dasar yang diperlukan yaitu 250g buah raspberry segar, 3 irisan buah lemon, 1 liter air dan daun mint.

Cara membuatnya Anda harus mencampurkan semua potongan buah ke dalam gelas. Lalu tuangkan air dan tambahkan daun mint, baru masukkan ke dalam kulkas.

3. Es Teh Leci

by kemazan.com portofolio

Es Teh Leci merupakan rekomendasi ide jualan minuman selanjutnya yang berbahan dasar 5 buah leci, 2 sdm gula dan pasir, 250 ml air. Jangan lupa 1 kantong teh celup, es batu dan daunt mint sesuai selera. Untuk membuatnya Anda hanya perlu menyeduh teh dengan tambahan gula pasir lalu aduk rata hingga larut. Selanjutnya masukan buah leci, daun mint, dan tidak lupa tambahan es batu.

4. Smoothie Mangga

Minum es buah yang dapat menjadi ide jualan selanjutnya yaitu Smoothie Mangga. Minuman yang terbuat dari 250g buah mangga (potong kecil), 60 g yoghurt rasa vanilla, dan 4 ml ekstrak vanilla. Lalu tambahkan 180 ml susu cair dan es batu secukupnya.

Mangga, susu cair, yogurt, ekstrak vanilla dan es batu dimasukkan menjadi satu ke dalam blender. Kemudian nyalakan blender hingga semua bahan yang terdapat di dalam halus dan semua tercampur rata. Setelah itu, tuangkan minuman ke dalam gelas untuk disajikan.

5. Lychee Yakult

by kemazan.com portofolio

Minuman Es Lychee Yakult dapat Anda buat dengan bahan 2 sdm nata de coco, 2 botol Yakult dingin, 1 cangkir air, dan 6 buah leci kaleng. Tambahan 4 buah leci kaleng utuh (menyesuaikan) dan 2 sdm sirup leci. Blender dan campur semua bahan seperti Yakult, leci, air, dan sirup leci sampai merata. Kemudian tuang ke dalam gelas dan tambahkan buah leci utuh serta nata de coco.

Ide jualan minuman segar dapat menjadi salah satu referensi Anda dalam berjualan. Adapun diantaranya adalah Es Jeruk, Lychee Yakult, Smoothie Mangga, Es Teh Leci, dan Raspberry Lemon Infused Water. 

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

14 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago