Tips desain

5 Aplikasi Desain Sosmed Gratis Terbaik di 2022

Desain grafis atau desain infografis untuk sosial post memudahkan dalam bertukar informasi, membuat informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual. Desain grafis juga penting bagi sebuah bisnis untuk mengkomunikasikan fitur, manfaat, dan keunggulan produk atau layanan secara visual kepada prospek dan target pelanggan. Saat ini banyak sekali tools atau aplikasi untuk memudahkan membuat desain sosmed post dengan jutaan template siap pakai yang ditawarkan. Berikut 5 aplikasi terbaik untuk membuat desain sosmed di 2022.

1. Canva

tersedia dalam Webbase, iOS, Android, macOS dan Windows. Aplikasi sangat powerfull, simpel, mudah digunakan dan memiliki banyak jutaan template grtis yang siap dipakai.

Ketika anda membuka Canva anda akan disuguhkan template yang sesuai dengan kebutuhan anda, mulai dari poster hingga instagram post. Anda dapat menggunakan fitur pencarian spesifik untuk template yang anda inginkan seperti “poster ulang tahun”.

Harga aplikasi Canva Free untuk 250.000+ template dan 5GB cloud storage. $12.95/bulan untuk Canva pro, 100GB storage dan jutaan asset template, dll.

2. Adobe Creative Cloud Express

Adobe adalah aplikasi yang terkenal dikalangan graphic desainer. Adobe juga memilik aplikasi desain untuk desain sosial media. Adobe Creative CLoud Expres atau yang sebelumnya disebut Adobe Spark tidak seperti photosop atau illustrator tapi lebih baik untuk orang-orang yang ingin membuat desain dan dishare di sosial media.

Adobe CC Expres bentuknya tempalte-base hampir mirip seperti Canva. Dan juga memilik jutaan template gratis siap pakai. Anda juga dapat membuat template sendiri dengan mengupload file .PSD atau .AI. Fitur lain yaitu pada bagian home anda dapat memilih fitur Resize Image, Trim Video dan Remove Background.

Hargar CC Expres free untuk 1000+ template dan 20GB storage. $9,99/bulan untuk pengguna Pro dengan jutaan premium template, adobe font dan 100GB storage.

3. Wepik

Wepik adalah tools yang dimiliki oleh perusahaan Freepik. Wepik juga memiliki jutaan template, icon, elemen grafis, dan foto gratis siap pakai untuk desain IG feed, IG story, poster, dll. Tampilan Wepik simpel dan mudah digunakan. Tools ini dapat digunakan secara gratis dan tersedia dalam Webbase, android & iOS.

4. Desygner

Desygner memiliki jutaan assets foto, template siap pakai. Selain itu tools ini juga memilik fitur Remove background, PDF editor dan animasi. Selain template sosial post, poster, flyer Desygner juga memiliki template logo yang bisa diedit esuai kebutuhan.

Harga Desygner free untuk satu pengguna dengan jutaan foto, icon dan asset template siap pakai. Rp 26K/bulan Pro untuk 6 pengguna dengan 125 juta akses foto, gambar dan video siap pakai. Rp 80K/bulan untuk Business, bisa untuk 100 pengguna guest dan akses ke 147 juta akses foto, gambar dan video siap pakai.

5. Snappa

Snappa memilik 6000+ template dan 5jt photo & grafis siap pakai. Snappa bisa dugunakan dalam webbase namun hanya mendukung beberapa broser seperti Google chrome, Firefox dan Safary.

Harga tools ini free untuk satu pengguna dengan 3 download/bulan, $10/bulan untuk Pro unlimited download, $20/bulan untuk team (5 team) unlimited download.

Itulah 5 tools yang dapat membantu anda membuat desain sosmed dengan mudah. Tapi jika anda repot dan tidak memiliki banyak waktu membuat desain sosmed untuk brand anda, layanan Desain Sosmed & Desain Promosi dari Moncero.id ini dapat membantu waktu anda.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago