Tools

5 Aplikasi Desain Interior Online Gratis Terbaik

Merancang interior rumah bisa menjadi tugas yang berat. Ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari warna dinding, layout desain hingga jenis lantai. Tapi jangan khawatir, kami disini akan membantu. Posting blog ini akan membahas 5 aplikasi desain interior gratis terbaik.

Baik Anda masih pemula atau telah mendesain interior selama bertahun-tahun, tools ini akan membantu Anda menciptakan desain ruang indah yang akan disukai keluarga.

1. Coohom

source: coohom

Coohom adalah aplikasi desain interior yang dapat digunakan melalui web browser dan desktop komputer. Anda dapat menggunakan aplikasi ini gratis untuk paket basic, dan tersedia paket plus, pro dan bisnis. Fitur yang dimiliki meliputi 2D/3D Floor Planner, desain dapur dan kamar mandi dan custom desain furniture.

Coohom juga sudah dilengkapi dengan library furniture siap pakai, jadi Anda tinggal drag & drop dan buat desain ruangan sekreatif mungkin. Selain itu Anda juga dapat merender hasil pekerjaan melalui aplikasi ini hingga ukuran 4K.

2. Planner5d

source: planner5d

Planner5d memudahkan Anda merubah desain Floor plan menjadi 3d project dengan sekali upload. Planner5d dapat digunakan melalui web browser, iOS, Android, macOS dan Windows.

Fitur lainya yaitu Smart wizard dapat membantu membuat layout interior dan ruangan secara otomatis. Anda tinggal memilih tipe kamar/ruangan dan pilih style, kemudian sistem akan membuat layout dan desain kamar secara otomatis.

Selain itu ada fitur AR yang memungkinkan pengguna melihat projek dalam bentuk AR melalui smartphone.

Baca Juga: 7 Website Penyedia 3D Material Texture Gratis

3. HomeByMe

source: HomeByMe

Jika Anda mencari cara baru mendesain rumah maka Anda bisa mencoba HomeByMe. Ini adalah aplikasi online gratis yang memungkinkan pengguna menggunakan produk asli untuk melengkapi dekorasi interior Anda. Mereka menambahkan produk ke katalog library dan Anda dapat memilih dari berbagai macam item.

Selain itu semua fiturnya gratis sehingga Anda dapat bereksperimen dengan berbagai desain tanpa harus mengeluarkan uang.

4. Floorplanner

source: floorplanner

Floorplanner adalah aplikasi untuk mendesain dan mendekorasi ruang dalam 2D dan 3D. Anda dapat merancang desain dapur atau kamar mandi yang sempurna dengan tool dan library furniture yang telah disediakan.

Floorplanner dapat digunakan gratis dan bisa diakses melalui web browser tanpa mengunduh aplikasinya.

5. Roomstyler 3D Home Planner

source: roomstyler

Roomstyler adalah aplikasi yang mudah digunakan untuk membuat desain ruangan dalam hitungan menit. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat menambahkan dinding, jendela, pintu dan furniture ke ruangan Anda.

Anda juga dapat menambahkan warna dinding, furniture lain dari library Roomstyler. Jika mengalami kesulitan, tersedia video tutorial yang siap membantu.

Penutup

Sekarang ada banyak aplikasi dan program gratis yang dapat membantu Anda mendesain interior rumah tanpa pengetahuan atau pelatihan sebelumnya. Jangan lupa untuk membagikan postingan blog ini dengan teman dan kerabat yang mungkin mereka juga membutuhkan sedikit bantuan.

Kemazan

Recent Posts

Pentingnya Desain Produk Display untuk Jualan di E-Commerce

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi pilihan utama bagi banyak bisnis untuk memasarkan…

16 hours ago

Tugas Community Manager Untuk Perkembangan Sebuah Brand

Di era digital yang semakin maju, peran Community Manager dalam perkembangan sebuah brand menjadi sangat…

1 week ago

Gemini Imagen 3, Gambar AI Generative Terbaru untuk Pengguna Google Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran model AI generasi gambar terbarunya, Imagen 3, yang kini tersedia…

2 weeks ago

Penggunaan AI Image Generatif Untuk Membuat Referensi Desain

Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi alat yang semakin populer di industri…

1 month ago

Contoh Prompt untuk Membuat Gambar Realistik Menggunakan AI Model Flux

Dalam era teknologi yang semakin canggih, inovasi dalam kecerdasan buatan terus berkembang pesat, khususnya dalam…

2 months ago

Menyambut 2025: Font yang Cocok untuk Tema Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ketika tahun baru 2025 semakin mendekat, banyak desainer mulai mencari font yang mampu mewujudkan semangat…

2 months ago